Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 6 TIPS Menyembuhkan Masuk Angin

6 TIPS Menyembuhkan Masuk Angin

Diposting pada 21 May 2016 oleh Summase S Pd

Masuk angin sering kali diderita oleh semua kalangan, dari balita hingga usia dewasa pernah merasakannya. Masuk angin disebabkan adanya gas yang masuk ke dalam tubuh manusia namun tidak menyebar secara merata. Gejala yang dirasakan ketika kita terkena masuk angin biasanya perut kembung, mual, badan terasa pegal-pegal, panas, keringat dingin bahkan jika sudah parah masuk angin bisa menyebabkan kematian yang lebih dikenal dengan penyakit angin duduk.

Tips menyembuhkan masuk angin

Tips menyembuhkan masuk angin (Ilustrasi/wikipedia)

Ada beberapa penyebab manusia bisa terkena masuk angin seperti, keluar larut malam tanpa menggunakan baju penghangat atau jaket, kehujanan, tidak tahan dengan suhu udara dingin seperti di ruangan ber AC, kelelahan dan lain lain.

Untuk menyembuhkan masuk angin, anda dapat melakukan hal-hal seperti di bawah ini:

1. Membaluri tubuh dengan bawang merah

Orang tua jaman dahulu rata-rata memanfaatkan bawang merah sebagai obat untuk menyembuhkan masuk angin, caranya:

  • Siapkan beberapa suing bawang merah kira-kira cukup untuk membaluri badan
  • Setelah itu kupas kulit bawah merah lalu dicuci bersih
  • Kemudian parut bawang merah setelah itu oleskan bawang merah tersebut ke badan, biarkan sampai kering. Setelah diolesi bawang merah biasanya badan akan terasa panas, namun lama-kelamaan badan akan terasa enak.
  • Setelah parutan bawang merah kering baru bisa dibersihkan menggunakan air hangat atau mandi.

2. Menelan bawang putih

Bawang putih mempunyai khasiat untuk menjaga stamin tubuh, caranya kupas kulit bawang putih, iris sesuaikan dengan ukuran agar bisa ditelan kemudian sediakan satu gelas air hangat. Setelah itu dapat diminum seperti kita minum obat kapsul atau tablet. Reaksi yang akan muncul setelah minum bawang putih yakni muntah-muntah, sendawa, dan kentut. Dan akhirnya badan akan terasa lebih ringan dan enakan. Bagi yang tidak suka bawah putih mentah boleh dicoba direbus setengah matang.

3. Kerokan

Mungkin kerokan dianggap hal aneh buat sebagian orang, padahal kerokan itu tujuannya untuk membuka pori-pori dan melebarkan pembuluh darah. Dengan kerokan aliran darah menjadi lebih lancar dan keringat akan keluar yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan masuk angin. Kerokan sangat mudah dilakukan yakni hanya menggunakan koin atau uang logam dan minyak angin atau balsem. Caranya oleskan minyak angin atau balsem pada bagian punggung lalu kerik dengan koin atau uang logam hingga kulit berubah menjadi kemerah-merahan. Selama mengerik hindari tulang karena akan terasa sakit apabila terkena tulang saat dikerik.

4. Makan sup ayam

Siapa yang tidak suka mengonsumi sup ayam, baunya sedap, gurih, kuahnya yang kaya akan rempah-rempah membuat semua orang menyukai jenis masakan ini. Apalagi jika disajikan hangat-hangat pas cuaca lagi dingin, sllruuuuppp…ahh mantap!! Pas untuk menghangatkan badan yang sedang dilanda masuk angin.

5. Minum jahe anget

Banyak sekali angkringan atau warung kopi yang menjajakan wedang jahe ini, pas buat mengobati perut kembung sekaligus untuk menghangatkan badan karena kedinginan

6. Meminum air daun pepaya

data-ad-format="link">

Caranya dengan menumbuk halus daun pepaya kemudian diberi air matang sedikit demi sedikit lalu diperas, perasan hanya dilakukan sekali saja agar didapatkan sari daun pepaya, setelah itu diminum.

Bagikan informasi tentang 6 TIPS Menyembuhkan Masuk Angin kepada teman atau kerabat Anda.

6 TIPS Menyembuhkan Masuk Angin | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 6 TIPS Menyembuhkan Masuk Angin

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

11 + fifteen =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR