Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 8 Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Rambut Keriting

8 Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Rambut Keriting

Diposting pada 5 November 2015 oleh Summase S Pd

Kamu sering nggak sih memperhatikan iklan-iklan shampo? Iklan yang mana para model yang menjadi bintangnya umumnya mempunyai rambut yang hitam, panjang dan lurus. Bahkan banyak produk shampo yang menjanjikan konsumen untuk mendapatkan rambut yang lurus dengan memakai produk mereka.

Tidak ada kan yang memberi janji agar mendapatkan rambut keriting? Atau tidak ada juga iklan-iklan shampo yang secara khusus memakai model dengan rambut keriting.

Kebanyakan memakai wanita dengan rambut-rambut yang lurus untuk iklan shampo ini terkadang membuat kita para wanita merasa bahwa rambut cantik dan indah itu hanya rambut panjang yang lurus. Padahal tidak semua wanita dikaruniai rambut yang lurus. Alhasil apa?

Tampil cantik dengan rambut keriting

Tampil cantik dengan rambut keriting (Ilustrasi/pixabay)

Banyaklah para wanita yang pada akhirnya melakukan tindakan rambut seperti rebonding, maupun smoothing agar rambur seindah dan selurus model iklan shampo. Padahal akhirnya tindakan ini malah bisa merusak keindahan alami rambut lho.

Sejatinya, bukan berarti rambut keriting itu nggak cantik lho. Banyak kok yang justru lebih cantik dengan rambut keriting mereka. Kamu kenal Taylor Swift? Nah dia merupakan salah satu penyanyi beken yang konsisten dengan rambut keritingnya. Di kalangan artis Indonesia, juga ada beberapa artis yang memiliki rambut keriting. Mereka tetap cantik kok.

Meskipun jarang ada kampanye iklan untuk rambut keriting, sebagian kecil orang yang berambut lurus malah ingin merubah penampilan dengan membuat rambut jadi keriting. Jadi, bagi kamu pemilik asli rambut keriting dari kecil, tidak perlu malu.

Baik memiliki rambut lurus atau keriting, kamu tetap bisa tampil menarik. Sebenarnya bukan lurus atau keritingnya, namun bagaimana kita merawat dan membentuknya agar tetap terlihat cantik maksimal. Rambut lurus tapi acak-acakan tetap tidak cantik juga kan? Tetapi rambut keriting bila ditata dengan baik dan dirawat, tentu juga nyaman dipandang dan stylist.

Bagi kamu yang memiliki rambut keriting dan selama ini jarang memperhatikan keindahan rambut atau kurang percaya diri dengan rambut keriting kamu, berikut tips-tips agar kamu tetap bisa tampil cantik maksimal dengan rambut keritingmu.

 

8 Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Rambut Keriting

  1. Memilih potongan rambut yang tepat

Seperti kita tahu, menata rambut keriting tidak semudah menata rambut lurus. Jadi hal pertama yang harus kita perhatikan adalah potongan rambut agar kita tidak kesulitan saat menatanya nanti. Perlu diingat, memilih potongan rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah kita.

Hal ini berangkat dari keyakinan bahwa potongan rambut keriting seseorang yang kita lihat bagus belum tentu bagus juga untuk kita karena masing-masing orang mempunyai bentuk wajah yang berbeda-beda. Jadi, yang pas bagi kamu adalah yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.

2. Mengucir rambut ke atas

Secara umum, orang beranggapan kalau rambut keriting cenderung ringan dan suka terbang sana sini sampai muka. Mungkin kamu juga sering mengalaminya. Nah, agar rambut keriting kita tidak menyebar dan terbang kemana-mana kamu bisa mengucir rambut keritingmu ke atas.

Selain lebih rapi dan tidak mengganggu wajah, rambut keriting yang dikucir ke atas juga bisa memberi kesan feminim yang simpel apalagi kalau kamu menyediakan jepitan rambut yang cantik. Tentu akan terlihat jauh lebih indah dan menarik.

3. Mengepang rambut ke samping

Cara selanjutnya untuk tampil cantik dengan rambut keriting adalah dengan cara mengepang rambut. Cara ini bukan saja untuk membuat rambut keritingmu lebih rapi tapi juga bisa menimbulkan kesan cantik yang berbeda. Namun hindari kepang yang terlalu padat ya. Kepang secara longgar saja.

Kamu bisa mengepangnya ke samping dengan kepangan longgar dengan langkah yang besar-besar. Model rambut seperti ini bisa kamu pakai di acara formal seperti pesta, makan malam romantis atau acara-acara semiformal lainnya.

4. Diikat longgar ke samping

Selain mengepangnya, kamu juga bisa kok membiarkan rambut keritingmu tetap terlihat jelas selain digerai. Caranya? Ikat ke samping saja. Ikatnya di bagian bawah telinga dengan ikat rambut yang simpel sesuai warna rambut. Atau untuk lebih feminim gunakan jepit rambut, jadi kesannya lebih alami. Tapi ingat ya, model rambut ini hanya cocok jika ramut keritingmu sedikit di bawah bahu. Kalau terlalu panjang, kurang bagus dengan cara seperti ini.

5. Dibiarkan tergerai dan rambut bagian depan ditarik ke belakang

Jika rambutmu panjang dan tidak terlalu keriting dan mengembang, maka kamu boleh kok memamerkan keindahan rambutmu dengan membiarkannya tergerai cantik. Tapi ingat, jaga agar bagian depannya tertata dengan rapi. Salah satu caranya adalah dengan menarik bagian poni atau depan rambut serta sedikit bagian sampingnya ke belakang. Dengan begini kamu akan mendapatkan penampilan yang anggun dan berkelas.

6. Jangan pakai assesoris berlebihan

Bagi yang suka bereksperimen dengan model-model rambut, nah untuk rambut keriting usahakan model yang simpel ya. Tidak perlu terlalu banyak treatment dan assesoris karena nanti akan menjadi too much, karena rambut keriting sudah memberi kesan penuh pada rambut atau kepala.

Lagipula rambut keriting cenderung mengambang. Jadi pemakaian assesoris yang berlebihan akan membuat penampilan kita menjadi norak. Hindari assesoris bunga-bunga, pita-pita yang besar atau bandana-bandana dengan ukuran dan motif yang berlebihan.

7. Perhatikan perawatannya

Bagaimanpun yang terpenting adalah bagaimana kita merawat rambut agar tetap sehat. Khusus untuk rambut keriting, biasanya cenderung kering kan? Kemudian mudah mengembang. Untuk mengatasi ini, jaga kelembaban rambut eksotismu dengan cara menggunakan kondisioner rambut lebih banyak dari pada menggunakan shampo.

Ketika memakai kondisioner setelah sampoan, biarkan kondisionermu bekerja selama 30 menit sebelum dibilas. Dengan begitu rambut keritingmu tetap lembab dan sehat.

Selain penggunaan condisioner, hindari juga mengeringkan rambut dengan hair dryer dan menyisir rambut dalam keadaan basah. Hair dryer membuat rambut kering dan menyisir rambut dalam keadaan basah akan membuat rambut rontok terutama untuk rambut keriting yang menyisirnya lebih sulit daripada menyisir rambut lurus. Baca juga: Ternyata!! Menyisir Rambut saat Basah dapat Menyebabkan Rambut Bercabang.

8. Jaga kesehatan rambut

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah keramas dan mencuci rambut secara teratur. Kamu bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu. Sebagaimana yang kita tahu, rambut dan kulit kepala yang kurang dirawat akan memicu tumbuhnya ketombe dan jerawat di kepala.

data-ad-format="link">

Jika rambut keriting kamu diserang ketombe, akan seperti apa jadinya nanti. Selain terlihat tidak bagus juga identik dengan rambut kotor. Begitu juga, jika kulit kepala infeksi dan berjerawat, kamu tentu tidak akan nyaman dan mungkin terus menggaruk. Tentu saja ini akan membuat hari-hari kamu menjadi lebih buruk. Di samping itu, hindari asal-asalan dalam memilih produk untuk rambut.

Nah, itulah tips-tips untuk tetap cantik maksimal dengan rambut keritingmu. Cantik kita itu berbeda-beda lho dan rambut keriting itu juga unik serta elegan kalau perawatannya tepat. Jadi tidak perlu harus meluruskan rambut segala untuk mendapatkan rambut seindah model iklan sampho. Rambut keriting juga cantik kok. Siap menjaga rambut keriting kamu?

Bagikan informasi tentang 8 Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Rambut Keriting kepada teman atau kerabat Anda.

8 Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Rambut Keriting | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 8 Tips Tampil Cantik Maksimal Dengan Rambut Keriting

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 × 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 120.000
Ready Stock / BBM
SIDEBAR