Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Berapa kalori untuk menurunkan berat badan

Berapa kalori untuk menurunkan berat badan

Diposting pada 19 February 2018 oleh Summase S Pd

Jika Anda pernah mencoba menurunkan berat badan, Anda pasti sudah menghabiskan waktu untuk menghitung jumlah kalori yang harus Anda makan dalam sehari, dan perlu diketahui bahwa itu bisa menjadi misteri yang sulit untuk dipecahkan. Sebenarnya, tidak ada angka yang tepat bagi semua orang Berapa banyak kalori yang diperlukan sehari? termasuk Berapa kalori untuk menurunkan berat badan.

Berapa kalori untuk menurunkan berat badan

Sebelum melakukan perubahan diet, sebaiknya ketahui asupan makanan Anda selama beberapa hari dengan menggunakan aplikasi seperti My Fitness Pal. Aplikasi ini akan memberi Anda ide bagus tentang berapa banyak kalori yang Anda makan saat ini. Dari situ, Anda bisa mengurangi kalori Anda sekitar 250 hingga 300 kalori per hari.

Berapa kalori untuk menurunkan berat badan

Berapa kalori untuk menurunkan berat badan

Anda tidak perlu melakukan perubahan drastis untuk menurunkan berat badan. Cara terbaik untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat ialah dengan melakukan penyesuaian yang dapat Anda tempuh untuk jangka panjang. Mengurangi kalori secara drastis bisa berbahaya bagi kesehatan Anda dan itu tidak akan berlangsung lama.

Makan terlalu sedikit dapat memperlambat metabolisme dan dapat mengurangi tingkat metabolisme basal Anda, sehingga membuat lebih sulit untuk mempertahankan atau mencapai tujuan penurunan berat badan. Setelah mengetahui berapa banyak kalori yang Anda makan, Anda dapat terus memantau selama beberapa hari sampai seminggu untuk memastikan Anda mendapatkan penurunan berat badan yang diinginkan. Jangan terlalu berfokus pada perhitungan kalori, sebaiknya lebih baik memusatkan perhatian pada makanan sehat yang dapat ditambahkan ke dalam menu makanan Anda, yang biasanya juga membantu menurunkan asupan kalori. (Ketahui 10 Ciri-ciri metabolisme lambat)

Sebenarnya Anda tidak perlu diet shake mahal untuk menurunkan berat badan. Anda akan mendapatkan lebih banyak nutrisi dari makanan seperti buah-buahan, sayuran, daging, makanan laut, kacang-kacangan, telur, dan biji-bijian.

Hanya ada satu cara pasti untuk mengetahui apakah diet rendah kalori yang Anda jalankan bekerja untuk Anda. Anda harus melacak kemajuan tersebut. Timbangan bukanlah satu-satunya cara yang paling efektif untuk melacak kemajuan Anda.

Sebelum membuat perubahan pada asupan makanan Anda, sebaiknya timbanglah berat badan Anda, ambil foto depan, belakang, dan samping, dan mengukur pinggang, pinggul, dan biseps Anda. Anda juga perlu memeriksa variabel darah Anda, seperti kolesterol, tekanan darah, dan gula darah secara berkala untuk melihat apakah program diet rendah kalori yang dijalankan juga memberikan perbaikan secara internal.

Setelah dua minggu, Anda harus menimbang, mengukur, dan / atau memotret badan Anda kembali untuk membandingkan berat dan bentuk tubuh Anda dengan sebelumnya. Jika Anda tidak melihat adanya perubahan, Anda dapat mengurangi asupan kalori Anda, tapi jangan sampai di bawah 1.600 atau 1.700 kalori per hari. Jika Anda sudah berada di sekitar angka tersebut atau merasa tidak bisa mengurangi kalori Anda lagi, cara yang lebih baik untuk mencapai penurunan berat badan Anda ialah dengan meningkatkan aktivitas fisik, misalnya melakukan perjalanan panjang setiap hari, bermain sepak bola atau bola voli, atau bergabung di tempat fitness beberapa kali dalam seminggu.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan berat badan mengalami kegagalan, antara lain:

  • Kurang tidur
  • Hormon yang tidak seimbang
  • Sensitivitas, alergi, atau intoleransi makanan.
  • Kesehatan usus yang buruk
  • Hidrasi yang tidak mencukupi. (Baca INILAH Bahaya Kurang Minum Air Putih)

Dengan cara di atas, setelah mencapai tujuan penurunan berat badan, itu merupakan cara jangka panjang dan bukan cara cepat untuk menurunkan berat badan. Dengan membuat perubahan kecil dan realistis pada diet Anda, Anda akan dapat mencapai tujuan dan bisa melakukannya secara konsisten.

Demikianlah artikel mengenai Berapa kalori untuk menurunkan berat badan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Berapa kalori untuk menurunkan berat badan kepada teman atau kerabat Anda.

Berapa kalori untuk menurunkan berat badan | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Berapa kalori untuk menurunkan berat badan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four + four =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 75.000
Ready Stock / CNISC
SIDEBAR