Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Fakta tentang tubuh manusia

Fakta tentang tubuh manusia

Diposting pada 10 March 2018 oleh Summase S Pd

Fakta tentang tubuh manusia

  • Detak jantung

Rata-rata jantung manusia berdetak sekitar tiga miliar kali seumur hidup mereka. Itulah sebabnya Anda harus menjaga kesehatan jantung Anda. Pola makan nabati, minum teh, dan berlatih yoga merupakan diantara cara untuk mencegah penyakit jantung. Pelajari cara Mengatasi 4 Keluhan Penyakit dengan Sayuran Kaya Nutrisi.

  • Kerangka
Fakta tentang tubuh manusia

Fakta tentang tubuh manusia

Kita sudah sering mendengar bahwa tubuh manusia terdiri dari sebagian besar air (55 sampai 60 persen untuk wanita dan pria dewasa). Air tidak hanya ada pada kulit, otot, dan organ, tapi juga pada kerangka manusia. Air membentuk sepertiga dari massa tulang manusia.

  • Bakteri.

Jika Anda mengaku takut bakteri, lebih baik pikirkan lagi. Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa pria seberat 70 kg memiliki sekitar 38 triliun bakteri di dalam tubuh mereka, yang kira-kira hampir sama dengan jumlah sel manusia, yang mana bakteri tersebut beratnya sekitar 220 gram.

  • Bersin

Sebuah studi tahun 2013 di PLOS One menemukan bahwa bersin bergerak dengan kecepatan sekitar 10 mph. Untuk itu, jika Anda bersin, tutuplah mulut dan hidung Anda untuk melindungi orang lain dari kuman.

  • Keringat

Manusia memiliki dua sampai empat juta kelenjar keringat di sekujur tubuhnya. Sebagian besar jenisnya yang tidak berbau terletak di telapak kaki, telapak tangan, dahi dan pipi. Baca juga: 9 Tips Menghilangkan Bau Badan.

  • Rambut

Orang-orang dilahirkan dengan lima juta folikel rambut, 100.000 di antaranya terletak di kulit kepala. Dan pertumbuhan rambut pada pria lebih cepat daripada wanita.

  • Manusia semua sama
Fakta tentang tubuh manusia - Manusia semua sama

Fakta tentang tubuh manusia – Manusia semua sama

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari empat elemen: oksigen, karbon, hidrogen, dan nitrogen, yang menyusun tubuh manusia sebesar 96,2 persen. Kalsium dan fosfor merupakan penyusun terbesar lainnya. Semua unsur-unsur itu bersatu untuk membantu membentuk tubuh, mulai dari melawan kanker sampai membentuk 20.000 pikiran.

  • Nafas.

Manusia menghirup dan menghembuskan nafas 17.280 sampai 23.040 per hari.

  • Paru-paru

Terkait dengan menghirup dan menghembuskan nafas, paru-paru memiliki ukuran yang besar untuk mendukung pekerjaannya setiap hari. Para ahli memperkirakan bahwa volume permukaan paru-paru dapat mencakup lapangan bulu tangkis atau setengah lapangan tenis.

  • Mengapa manusia membutuhkan air

Menghembuskan nafas merupakan salah satu cara air meninggalkan tubuh manusi. Dan jumlah yang keluar empat kali lipat saat berolahraga. Saat berkeringat, manusia menghembuskan nafas sekitar 60 sampai 70 milimeter per jam. Dan INILAH Bahaya Kurang Minum Air Putih.

  • Manusia merupakan mesin air liur.

Manusia menghasilkan rata-rata 640 mililiter air liur sehari-itu sedikit lebih dari setengah kilogram. Orang yang memiliki tingkat air liur yang rendah lebih rentan terhadap infeksi mulut. Pelajari cara merawat gusi.

  • Otak

Ada setidaknya 100 triliun koneksi saraf di otak manusia. Dengan mengajari orang lain atau belajar memainkan alat musik, Anda bisa melindungi diri dari penurunan kognitif dan membuat otak tetap tajam dalam jangka panjang. Inilah Cara meningkatkan daya ingat dan kesehatan otak.

  • Pertumbuhan kuku

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, mengapa Anda lebih sering memotong kuku jari tangan dari pada kuku kaki? Itu karena pertumbuhan kuku kaki seperti kecepatan siput. Sementara kuku tangan tumbuh 0,1 milimeter per hari, kuku kaki hanya tumbuh satu milimeter per bulan.

  • Pori-pori wajah

Orang dewasa memiliki sekitar 20.000 pori di wajah mereka. Pelajari 5 Cara Ampuh Menghilangkan Pori-pori Besar di Kulit.

  • Jaringan tersembunyi di dalam tubuh

Tubuh manusia memiliki jaringan pembuluh darah sepanjang 60.000 mil. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mereka ialah dengan makan makanan yang sehat. Baca Pemicu Sumbatan Pembuluh Darah dan Cara Membersihkannya.

  • Ukuran tubuh tertentu

Rata-rata panjang Mr. P 5-10 inci saat tegak, dan lingkarnya rata-rata empat sampai enam inci. Jika Anda menderita diabetes, risiko disfungsi erek**si tiga kali lebih tinggi dibandingkan pria sehat. Rekomendasi produk untuk disfungsi erek**si: CNI Omega 3 With Ester C.

  • Lidah

Lidah manusia memiliki 2.000 sampai 8.000 perasa, dan masing-masing memiliki 50 sampai 100 sel reseptor rasa. Jumlah dan lokasinya bervariasi bagi setiap orang.

  • Indung telur.

Wanita dilahirkan dengan satu sampai dua juta telur di indung telur mereka. Persediaan tersebut menurun sepanjang tahun sampai menopause. Sebanyak 500 telur yang matang sepanjang tahun reproduksi, dan sisanya hanya dihancurkan oleh tubuh.

  • Berat otak

Rata-rata berat otak manusia sekitar tiga kilogram. Dan itu bisa melakukan beberapa hal, bahkan rata-rata orang bisa melatih diri untuk mengingat ratusan kata atau angka.

  • Buang air besar

Rata-rata manusia mengeluarkan 10,2 kg kotoran per tahun.

data-ad-format="link">

Demikianlah Fakta tentang tubuh manusia yang mungkin belum Anda ketahui.

Bagikan informasi tentang Fakta tentang tubuh manusia kepada teman atau kerabat Anda.

Fakta tentang tubuh manusia | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Fakta tentang tubuh manusia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12 + sixteen =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR